Renungan Natal: Sebuah Fakta!

Galatia 4:1-7
Nats: Setelah genap waktunya, maka Allah mengutus anakNya, yang lahir dari seorang perempuan

Saya masih kanak-kanak ketika pertama kali mendengar bahwa tanggal 25 Desember bukanlah tanggal kelahiran Juruselamat kita yang sebenarnya. Saya ingat bahwa saya pernah bertanya-tanya dalam hati tentang bagaimana kita dapat sungguh-sungguh merayakan hari kelahiranNya bila kita tidak mengetahui tanggal kelahiran-Nya. Dengan berlalunya waktu, saya mulai menyadari bahwa tanggal yang tepat bukanlah hal yang penting. Yang penting adalah fakta bahwa inkarnasi Kristus benar-benar
terjadi.

"Setelah genap waktunya," apakah itu tanggal 25 Desember, 6 Januari, 20 April atau tanggal berapa pun—Juruselamat telah lahir. Kenyataan inilah yang sangat berarti bagi kita. Tak seorang pun dari antara yang berniat menggugat masalah tanggal kelahiran ini dapat menyangkali kebenaran bahwa "Firman itu telah menjadi manusia dan diam di antara kita" (Yohanes 1:14*).

Ya, Anak Allah benar-benar pernah datang ke dalam dunia pada suatu waktu dalam sejarah manusia. Tak ada yang dapat mengingkari hal ini. Dia telah datang! Dia telah hidup! Dia telah mati! Dia telah bangkit dari kematian! Tanggal yang pasti memang tidak diketahui, namun fakta bahwa Dia datang ke dalam dunia itulah yang sangat berarti, karena "Anak manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang" (Lukas 19:10*).

Sudah selayaknya bila saat ini kita berhenti sejenak untuk memuji Allah karena karunia kasihNya yang sangat menakjubkan! Mari kita berterima kasih kepadaNya pada hari ini, karena telah lahir "Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan" (Lukas 2:11*).

Ini adalah sebuah fakta!

KRISTUS TELAH LAHIR DI DUNIA AGAR KITA DAPAT DILAHIRKAN KEMBALI DARI SURGA

Source: RBC

Blog Archive